Kemegahan Masjid Agung Kediri, Jawa Timur

Kemegahan Masjid Agung Kediri, Jawa Timur-Merupakan salah satu icon termegah dan sekaligus masjid terbesar terdapat di Kota Kediri. Di sini kami akan menjelaskan mengenai bangunan Masjid Agung Kediri, Jawa Timur. Dari, ciri karakteristik nya, bentuk kubah masjidnya, kubah masjid nya terbuat dari apa, dan lain-lain.

Anda bisa dapat informasi, untuk mengetahui cukup wawasan dari Kota Kediri Jawa Timur. Apa saja Anda bisa membacanya, konten yang kami dapat dari web yang Insya Allah terpercaya. Jika Ada salah, bisa dibenarkan lewat komentar. Karena komentar Anda, berguna bagi kami. Agar kami bisa lebih maju.

Masjid Agung Kediri, Jawa Timur

Kemegahan Masjid Agung Kediri, Jawa Timur
mapio.net

Perihal tersebut, statusnya sendiri sebagai Masjid Agung Kota Kediri, Jawa Timur. Kemegahan Arsitektur Masjid Agung Kediri ini begitu kokoh tepat berada dilokasi dapan Alun-alun Kota Kediri. Apabila dari sisi kejauhan, akan terlihat menara masjid yang sangat tinggi dan disertai kubah masjid dengan corak warna hijau.

Masjid Agung Kediri ini selesai dan sudah digunakan oleh umum pada tahun 2006 dulu. Selain itu tiga lantai yang terdapat di dalamnya mengadukan berbagai desain masjid-masjid seluruh di Dunia. Tanpa harus meninggalkan identitas asli Jawa Nusantara.

Arsitektur Kemegahan Masjid Agung Kediri, Jawa Timur

backpackercantik.wordpress.com

Masjid Agung Kediri sendiri telah dilengkapi, yakni lantai basemen sebagai tempat atau area pendukung tempat wudhu. Ada juga tempat untuk kamar mandi maupun tempat parkir khusus Jamaah Umum pengunjung. Lantai dasar pada Masjid Agung Kediri juga biasa dilakukan untuk gedung serba guna, seperti ijab qabul, acara pernikahan, atau majelis ilmu.

Sementara tempat sholatnya sudah ditempatkan pada lantai dua dan juga lantai tiga. Jadi tidak khawatir, jika Anda berkunjung dan mampir untuk sholat terganggu

Nah, menara nya sendiri sebagai pelengkap arsitektur Masjid Agung Kediri, Jawa Timur. Berdiri sangat tinggi yang ada di sebelah sisi Tenggara Masjid Agung Kediri, yang mampu menambah khas atau karakteristik tersendiri pada bangunan masjid ini.

Juga dibangun anak tangga yang di tempatkan pada sisi depan Masjid Agung Kediri, dengan menghadap di Jalan Raya P. Sudirman. Tujuannya sendiri untuk akses utama para jamaah yang masuk ke dalam ruang utama bangunan Masjid.

Miniatur Tambahan Masjid Agung Kediri, Jawa Timur

kontraktor kubah masjid
kontraktorkubahmasjid.com

Tambahan dalam Arsitektur bangunan Masjid Agung Kediri, terdapat sederetan pilar yang terbuat dari beton khusus yang berukuran besar dan sangat tinggi. Ini akan mendominasi tampilan sisi luar Masjid Agung Kediri. Adanya pilar-pilar ini banyak dikenal sebagai ciri atau sebuah khas bangunan dengan gaya Eropa.

Ciri khas bangunan Masjid Nusantara pun masih melekat dalam bangunan Masjid Agung Kediri adalah struktur atap Masjid dengan model atap Joglo yang bersusun berjumlah tiga.

Ciri Karateristik Masjid Agung Kediri, Jawa Timur

Tiga tumpukan pada setiap pada bagian atap bangunan Masjid Agung Kediri tersebut tidak dirancang secara sejajar satu dengan yang lain. Akan tetapi, bersilangan antara satu dengan yang lain.

Itupun dirancang dengan tujuan akan menghasilkan atap masjid berdenah layaknya bintang delapan jika dilihat dari udara. Rancangan desain atap tumpang yang bersilangan tersebut, seperti Anda akan menjumpai Masjid Said Naum yang berlokasikan di daerah Jakarta Pusat.

Nah, untuk bentuk segi delapan, banuak dikenal sebagai sebuah simbol pada Dunia Islam. Juga menjadi arah mata angin sebanyak delapan yang mengisyaratkan, jika Agama Islam menebarkan Rahmat untuk seluruh alama.

Kemegahan Kontraktor Kubah Masjid Agung Kediri, Jawa Timur

Puncak tertinggi pada sisi atap bangunan Masjid, juga telah dilengkapi sebuah kubah yang dicat berwarna Hijau. Bangunan kubah masjid adalah salah satu simbol yang sangat universal dalam kontraktor bangunan Masjid.

Untuk Masjid Agung Kediri, juga telah memilih jenis kubah masjid yang terbuat dari bahan Enamel. Kubah Masjid Enamel sendiri bila diartikan, merupakan jenis kubah masjid yang terbuat dari bahan plat baja ringan dengan memakai ketebalan tidak sama dan dapat disesuaikan sendiri terhadap kebutuhan dan keinginan pelanggannya.

Baca Juga: Kontraktor Kubah Masjid Termurah dan Termurah

Ciri Khas Kubah Masjid Agung Kediri, Jawa Timur

Ciri yang begitu mencolok pada jenis kubah Masjid Agung Kediri adalah memiliki warna yang lebih cerah dibanding, kubah masjid yang lainnya. Kubah Masjid ini memiliki struktur begitu ringan, jadi akan cocok dipakai bagi setiap bentuk masjid.

Mengapa?

Karena tidak akan memberi beban berat tambahan untuk bangunan masjid tersbut. Masjid Agung Kediri pun memilih jenis kubah masjid ini, karena memiliki banyak variasi desain yang dapat ditambahkan dengan aplikasi warna apa saja yang diinginkan dengan setiap detail bangunan kubah masjidnya.

Kelebihannya lagi berbagai pilihan warna juga semakin menambah keindahan kubah masjid yang bisa diperlihatkan bangunan kubah masjid tersebut memiliki ciri khas tersendiri, itulah yang menjadi kubah masjid enamel maupun kubah masjid plat galvalum berbeda dengan kubah masjid yang lainnya.

Jika didapati pilar-pilar besar di Masjid Agung Kediri tersebut, akan mengingatkan pada desain pilar yang ada Masjid Agung Kediri Pati rancangan Prof. Muhammad Nu’man. Bangunan pilar-pilar itulah yang bentuknya nyaris sama dengan pilar di Masjid (Mosque) luar Negeri “The Foundation Of Islamic Center Of Thailand. Masjid-masjid itulah terbangun lebih awal jika kita bandingkan awalnya yang mana terbangun seperti dengan Masjid Agung Kediri, Jawa Timur.

Selengkapnya klik:: Bangunan Arsitektur Kubah Masjid Agung Kota Kediri

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.